Rabu, 20 Mei 2020

53. Annis M Tarom. KIBLATKU RUMAHKU

Annis M Tarom
KIBLATKU RUMAHKU


Kiblat sujudku
Ingin kembali aku memelukmu
Aku tak lagi enggan
Tertatih pada samudra pasir
Terhuyung di padang semesta
Berdetak denyut gubuk asa, seiring imaji sepi
Benih rinduku bersimpuh
Menatap rumahku
Muara ibadahku

Kiblat doaku
Dalam lembut sejukmu melekat sukma
Mimpi lautan warna merangkul cahaya
Bulan suci jadi saksi
Cakrawala senja tersenyum
Aku akan merapat mendekat
Bulan berjalan melipat waktu
Mendayung menyibak gelombang

Kiblat rinduku
Kaulah muara rangkaian jiwa
Aku pasrah
Menyepi diri dalam sepi
Dalam cengkeram lembutmu
Kasih sayangmu
Hati ini berkidung bisik doa
Terukir dzikir di dinding khalwat
Menyelam syahwat
Merapat dermaga bai'at
Lembut memikat

Kiblat cintaku
Sketsa anggunmu
Mengukir selendang kasih
Bagai cahaya menembus kaca
Tercermin di ayat suci
Seperti mutiara biru
Aku rindu kembali ke rumahku
Dalam relung cahaya kalbu

10/5/2020