Jumat, 20 April 2018

Iwan Bonick dalam Pagi hari Aku baca koran bekas



Iwan Bonick
Pagi hari Aku baca koran bekas
Sambil duduk di bale teras tetangga
Ada berita
Dengan tulisan besar
PEJABAT PEMERENTAH TERTANGKAP TANGAN MENERIMA UANG SUAP
Siang hari Selesai makan siang
Kiriman rantang
Aku dengar berita di radio
PEJABAT PEMERENTAH KENA RAZIA PEKAT DI HOTEL BERBINTANG
Malam hari
Melepas lelah
Duduk bersila
Diruangan tanpa jendela
Melihat kabar berita televisi
PEJABAT PEMERENTAH TERTANGKAP SEDANG PESTA NARKOBA
Kabar berita
Setiap saat bagai hiburan Kabar berita
Setiap saat bagai tontonan Kabar berita
Setiap saat membuat tersenyum kecut
Ini bukan hiburan
Ini bukan tontonan Ini nyata di
Negeri Indonesia Raya Aku tak bisa tesenyum
Kalau Indonesia itu lucu Aku tak bisa tertawa
Kalau Indonesia itu lucu Tapi mengapa
Berita itu
Bagai hiburan
Kabar itu Bagai tontonan Dan Apakah kita terhibur dengan tontonan itu
Berita hari ini membuat Tertawa gila
Kp Teluk Angsan Bekasi Senin pahing 2 April 2018