Rabu, 11 September 2019

Mengenal Puisi-puisi Internasional : Lianna Putri Sri Musniawati

27.

Lianna Putri Sri Musniawati,

Kebesaran yang Mengalahkan

Aku adalah anak takdir yang diberi kuasa menciptakan
diriku bersama lily-lily paling indah yang sedang bermekaran
di penjuru bumi
Aku adalah ketetapan yang mampu menggiring diriku
dari berahi domba-domba tersesat di sepanjang padang
Aku adalah keniscayaan yang mengatur segala aku
bersama mimpi-mimpi masa kecil yang menyala besar
seperti api neraka
Aku adalah kebesaran abadi yang surga
Aku adalah kebesaran paling besar yang
takkan terkalahkan oleh dogma kerdil setan-setan dunia
Aku adalah Tuhan yang menjelma jiwa
Semarang, 09 Juni 2019



Lianna Putri Sri Musniawati, lahir di Semarang, 12 November 1998. Penulis merupakan mantan siswi SMK Negeri 2 Semarang yang mengambil jurusan Administrasi Perkantoran. Selain menulis, ia juga gemar melukis. Karyanya tersiar di media massa seperti Satelit Post, Potret Aceh, Nusantara News, Kompasiana, Berita Baca, dll. Cerpen-cerpennya termaktub dalam berbagai antologi bersama, di antaranya: Jiwa yang Tak Tergantikan (2016), Penyejuk Hati (2016), Denting Sepi Sang Pengelana (Sabana Pustaka, 2017), dan Gajah Terbang Pembawa Kebaikan (Bakul Buku Indonesia, 2018). Kemudian beberapa puisinya yang masuk dalam antologi puisi yaitu Derap-Derap Kematian (Parade Puisi, 2017), Tempatku Berlabuh (Penerbit Lasaripi, 2017).

Gadis yang amat menyukai sawah dan hutan berpohon lebat ini aktif bergiat di Sekolah Kampoeng Menulis (SKM) Indonesia. Tiga kali sudah ia didaulat menjadi juri di lomba penulisan cerpen lokal maupun nasional, yaitu untuk Event Hunter Indonesia (periode Januari 2019), PT Kreasindo Digital Konten (periode Mei 2019), serta Kreatifitas Konten Indonesia (periode Juli 2019).