Senin, 13 Juni 2011

OBJEK WISATA DI INDRAMAYU MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI SISWA SD INDRAMAYU DALAM PIKNIK AKHIR TAHUN

DIPERLUKAN KEPEDULIAN GURU UNTUK AJAK SISWA KUNJUNGI OBJEK WISATA DAERAH SENDIRI


Objek wisata di indramayu yang beraneka ragam belum menjadi daerah tujuan wisata pelajar dari kota lain. Bahkan para pelajar dari Indramayu sendiri belum banyak yang mengunjungi objek wisata daerahnya sendiri . Padahal objek wisata daerah indramayu sangat beraneka ragam dan memiliki beberapa keunggulan.
Sesuai dengan lokasinya di daerah pantai maka objek wisata pantai mendominasi di Indramayu. Karena itu tentu pengunjung biasanya berasal dari daerah pegunungan. Namun Promosi wisata Indramayu belum begitu gencar sehingga daerah lain kurang mengenal objek wisata Indramayu yang begitu banyak.
Sebut saja pantai Kali Menir, Eretan, pantai Tiris, Pantai Karang Song, Pantai Langgen, Pantai Tirta Ayu, Pantai Tirta Maya, Pantai Lomjbang, Pantai Glayem, Pantai Dadap dan Pantai Benda, dari ujung barat sampai ke timur pesisir Indramayu banyak dijumpai objek wisata yang menarik.
Sedang objek wisata lainnya seperti, Situ Bolang, Bendungan Bojongsari, Wisata air Blok Madat menjadi pilihan kunjungan yang menarik.
Sedang wisata Ilmiah /wisata sejarah kita dapat mengunjungi Situs makam Pangeran Guru yang dikenal Makam Selawe di Dermayu Sindang, Situs Makam Pendiri Indramayu R Wiralodra di Sindang, Situs Ki Buyut Tambi Di Tambi Jatibarang, Situs Jaka Dolog diPabean Udik.
Objek wisata itu ditambah dengan objek wisata belanja di indramayu, sebut saja di Paoman ada kerajinan Batik tradisional, di Tambi ada pengrajin kedok, di Bondol ada pengrajin kulit ikan, di Gribig Anjatan ada pengrajin sabut kelapa dan sebagainya.
Objek wisata Indramayu dapat berkembang apabila masyarakatnya mendukung mempromosikan daerah wisatanya sendiri. Dimulai dari pengenalan siswa sekolah dasar. Objek wisata lokal disamping murah transportnya juga tak kalah dengan objek wisdata daerah lain.