Seringkali guru kesulitan memulai membuat RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) padahal jika kita memahami tiga ranah itu, kita akan dengan mudah memulai membuat RPP yang baik. Mareilah kita tinjau dulu beberapa kata kunci dal;am Kurikulum 2006 / atau yang dapat diadaptasi menjadi Kurikulum Sekolah /KTSP.
Pada Styandar Kompetensi akan kita dapatkan beberapa kata kunci sebagai berikut : Mendevinisikan, Menerapkan, Mengkonstruksikan, mengidentifikasikan, Mengenai, Menyelesaikan dan Menyusun.
Kata-kata kunci tersebut dikembangkan dalam Kompetensi Dasar pada Kurimulum tersebut dengan kata -kata kunci sebagai berikut : Menunjukan, Mermbaca, Menghitung, Menggambar, Melafalkan, Mengucapkan, Membedakan, Mendevinisikan, Menafsirkan, Menerapkan, Mencerirtakan, Menggunakan, Menentukan, Menyusun ,. Menyimpulkan, Mendemonstrasikan, Menterjemahkan, Merumuskan, Menyelesaikan, Menganalisis, Mensintesis dan Mengevaluasi.
Bersambung....
Pada Styandar Kompetensi akan kita dapatkan beberapa kata kunci sebagai berikut : Mendevinisikan, Menerapkan, Mengkonstruksikan, mengidentifikasikan, Mengenai, Menyelesaikan dan Menyusun.
Kata-kata kunci tersebut dikembangkan dalam Kompetensi Dasar pada Kurimulum tersebut dengan kata -kata kunci sebagai berikut : Menunjukan, Mermbaca, Menghitung, Menggambar, Melafalkan, Mengucapkan, Membedakan, Mendevinisikan, Menafsirkan, Menerapkan, Mencerirtakan, Menggunakan, Menentukan, Menyusun ,. Menyimpulkan, Mendemonstrasikan, Menterjemahkan, Merumuskan, Menyelesaikan, Menganalisis, Mensintesis dan Mengevaluasi.
Bersambung....