Rabu, 24 Juli 2019

Menjumpai Bapak Agus Mulyana Tokoh Masyarakat Cigalontang.

Menjumpai Bapak Agus Mulyana Tokoh Masyarakat Cigalontang.

Jauh-jauh saya datang ke Cigalontang, sebuah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, kabupaten yang menghasilkan putra daerah menjadi Wakil Guberbur Jawa Barat yaitu Uu Ruzhanul Ulum.
Di sebuah kecamatan ujung barat kabupaten Tasikmalaya ini khusus penulis menjumpai Bapak Agus Mulyana (Agus Satria Sunda), seorang Kepala Sekolah Dasar di Cigalontang. Dan ternyata Bapak Agus Mulyana ini adalah putra tokoh sesepuh pendidikan Tasikmalaya Bapak Suriat Permana.
Agus Mulyana yang merupakan putra Tasik kelahiran 14 Juli 1967 ini adalah tokoh masyarakat yang berpengaruh di kecamatan Cigalontang. Bukan berarti ini karena Agus Mulyana itu putra Bapak Suriat Permana tetapi karena peranan Agus Mulyana yang cukup besar di daerah.
Salah satu prestasi Agus Mulyana itu ditunjukan ketika dalam pelaksanaan Pilkada Jawa Baratn 2018 dan Pilpres 2019 lalu mengajak masyarakat untuk mensukseskan kegiatan hajat Daerah dan nasional itu dengan aman dan damai.

Ketokohan Agus Mulyana yang besar ini oleh masyarakat Cigalontang didorong untuk lebih maju lagi, tidak hanya sebagai kepala sekolah dasar tetapi diharapkan dapat meningkat agar lebih luas peranannya pada masyarakat khususnya di Cigalontang. (Rg Bagus Warsono)